Joox, Putar & Nyanyikan Lagu Favoritmu!

14 Aug 2016

Seharian ini hujan turun membasahi ibukota. Seakan tak berjeda. Dari pagi bahkan sampai malam ini, hujan masih tampak rintik menggerimis. Biasanya kalau saya di musim hujan seperti ini, selain jadi mudah lapar dan gampang ke belakang (baca: mules), juga suka bete alias bingung mau ngapaib karena ga bisa kemana-mana. 

Tapi itu tidak terjadi hari ini. Siang tadi saya iseng coba buka Google Play Store, memasukan kata kunci music free streaming , dan munculah beberapa ragam pilihan aplikasi musik. Pilihan saya jatuh pada aplikasi bernama JOOX. Nama aplikasi ini sebenarnya sudah tak begitu asing ditelinga saya, karena salah satu teman kantor selalu menggunakan aplikasi ini untuk memutarkan lagu lagu favoritnya setiap sore. Dan alhasil aplikasi ini pun saya unduh. 

JOOX ternyata adalah aplikasi musik streaming gratis yang menyediakan berbagai lagu dari berbagai genre musik. Baik dari artis lokal maupun internasional. Dan lagu lagu tersebut bisa saya unduh untuk kita mainkan saat jaringan offline. Tampilannya sangat sederhana kalau menurut saya, pun juga cara daftar saat pertama kali mengaktifkan aplikasi ini. Cukup masukan email aktif kamu, kata sandi dan nama samaran yang ingin digunakan. 

Selesai registrasi, saya langsung masuk ke halaman utama JOOX. Disana ada 3 menu yang bisa kamu klik dan pilih, yaitu: My Music, Discover & Stations. Di menu My Music, lagu lagu yang sebelumnya ada di kartu memori ataupun internal memori akan terbaca otomatis di JOOX, dan disitu juga nanti akan bisa kita lihat playlist ataupun daftar lagu favorit, lagu yang sudah diunduh untuk bisa didengar saat offline, serta lagu terakhir yang dimainkan. 

 

Di menu Discover, saya menemukan beragam fitur yang sepertinya jadi unggulan aplikasi JOOX. Mulai dari kolom pencarian lagu (bisa berdasarkan judul, penyanyi, ataupun nama album), playlist, list artis, Joox Top Chart, Top Download, MV List, Editor’s Picks, New Release, video interview hingga menu lagu lokal kesayangan kamu. Dan tak ketinggalan menu favorit saya yaitu My Mood. Dari namanya saja pasti sudah tahu dunk, lagu lagu yang ada di Joox bisa dikelompokan sesuai suasana hati. Bisa tentang cinta, akustik, atau bahkan karaoke. Menarik bukan? 

Nah masih ada satu lagi niy, menu yang juga tak kalah bagus yaitu Joox Radio di menu Stations. Disini kita bisa akses lebih dari 50 stasiun radio yang pastinya akan menambah pengetahuan kita soal musik dan bisa dipastikan hari hari yang kita lewati tidak akan pernah membosankan lagi. 

Oh iya, ada satu keunggulan lainnya yang jadi andalan di JOOX yaitu lirik lagu yang akan muncul saat kita memutarkan sebuah lagu. Dan jujur ini adalah daya tarik terbesar buat saya saat memainkan aplikasi ini. Mengingat saya hobi karaoke, jadi dengan adanya lirik lagu yang ditampilkan sedikit banyak membuat saya menjadi semakin hafal dengan lagu yang saya nyanyikan. Dan pastinya lirik ataupun lagu yang sedang kita dengar ini bisa langsung dibagikan langsung dengan teman teman di media sosial.

Serukan? Pastinya dunk. Aplikasi JOOX ini bisa kamu coba langsung dan unduh secara gratis di play store kesayangan kamu. Joox, putar dan nyanyikan lagumu! 

 


TAGS Joox free music streaming aplikasi gratis lagu musik


-

Author

Follow Me