Wonderful Life : Sepenggal Kisah Anak Penderita Disleksia

11 Oct 2016

Setiap orang tua pasti ingin anaknya menjadi yang terbaik dan sesuai seperti yang mereka harapkan. Misalnya, menjadi juara kelas atau mendapatkan beasiswa pendidikan. Prinsip inilah yang dicoba dipegang oleh Amalia (diperankan oleh Atiqah Hasiholan), seorang wanita karir yang sukses yang berusaha menerapkan hal yang sama kepada Aqil (diperankan oleh Sinyo), putra semata wayangnya. Amalia sendiri memang dibesarkan oleh Ayahnya dengan penuh disiplin terutama dalam hal pendidikan. Padahal setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Begitu pula dengan Aqil yang divonis mengalami disleksia (kesulitan dalam membaca dan menulis).

Dengan kondisi kesibukan Amalia sebagai seorang wanita karir, awalnya ia luput memperhatikan kondisi Aqil yang memerlukan penanganan khusus tersebut.  Amalia awalnya justru terus mengupayakan dan mendorong Aqil untuk mengikuti kemauannya agar ia mau terus belajar. Segala cara pun dilakukan oleh Amelia untuk bisa menyembuhkan penyakit sang anak. Mulai dari konsultasi dengan psikolog, dokter sampai pengobatan alternatif ke dukun pun dipilihnya demi kesembuhan sang anak. Perjalanan Amalia dalam proses penyembuhan Aqil inilah yang akhirnya mempertemukan mereka berdua dengan situasi dan kondisi tak terduga. Dimana pada akhirnya mampu menyadarkan Amalia bahwa ada hal yang lebih penting dibanding ego pribadinya untuk melihat sang anak menjadi juara di kelas, yaitu kebahagian Aqil sendiri. Bahwa setiap anak terlahir sempurna.

Menyaksikan film Wonderful Life, memberikan gambaran tersendiri tentang bagaimana cara orang tua seharusnya menyikapi kekurangan yang dimiliki oleh sang anak. Bahwa anak dengan kelebihan dan kekurangannya masing masing tetaplah anugerah terindah dari Tuhan yang dipercayakan untuk sepenuhnya diasuh dan diberikan kasih sayang yang layak. Seperti halnya yang dialami oleh Aqil di film ini. Memang ia memiliki kekurangan karena menyandang disleksia, tapi ia pun diberikan kelebihan lain berupa keahlian menggambar, berolahraga dan kecintaanya akan alam sekitar.

Amalia Saat Memeluk AqilFilm Wonderful Life sendiri dipersembahkan khusus oleh Sariayu bersama Visinema, Creative & Co, dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) sebagai pembuka gerakan perubahan yang diinisiasi oleh Sariayu Martha Tilaar yaitu Be Wonderful Movement. Gerakan ini bermaksud mengajak para perempuan Indonesia untuk dapat membuat perubahan dalam hidupnya. Disutradarai oleh Rio Dewanto yang turut serta menjadi produser bersama Dimas A Sasongko dan Handoko H, mengharapkan film ini mampu menjadi tontonan mendidik yang mampu menyentuh dan mengajak para orang tua di Indonesia untuk bisa lebih paham dan menyayangi anak-anaknya sebagaimana mestinya.

Menarik bukan? Makanya yuk ajak teman dan keluarga nonton Film Wonderful Life yang akan tayang mulai tanggal 13 Oktober 2016 di seluruh bioskop kesayangan anda J. Selamat nonton ya.. 



TAGS wonderful life aqil amalia


Comment
-

Author

Follow Me