Kaca Film : Tipis Lapisannya Besar Manfaatnya

13 Oct 2016

Pernah mendengar istilah kaca film? Bagi sobat pemilik kendaraan ataupun pecinta otomotif pasti sudah tak asing lagi. Pemasangan kaca film sudah semakin populer saat ini dan bahkan hampir semua outlet mobil menawarkan paket kaca film ini sekaligus dalam penjualan unitnya. Pun jika pemilik kendaraan ingin memasang kaca film sendiri, karena sekarang sudah banyak kaca film yang tidak hanya dijual di outlet resmi tapi bahkan juga bisa kita temukan dijual oleh pedagang eceran ditepi jalan.

Bagi sobat yang mungkin masih awam dengan istilah kaca film, pasti bertanya-tanya sebenarnya apa sih manfaat utamanya? Dan apa itu kaca film? Secara umum kaca film diartikan sebagai lapisan tipis yang dilekatkan pada kaca mobil dengan fungsi utama sebagai lapisan pengurang paparan sinar matahari seperti sinar UV untuk masuk kedalam mobil. Lalu, apakah hanya itu saja fungsinya? Tentu tidak, berikut adalah beberapa kelebihan lain dari kaca film yang bisa disimak selain fungsi utama tersebut diatas.

1. Meningkatkan Nilai Penampilan Kendaraan Penggunaan kaca film yang pas dengan warna dan tingkat kegelapan yang disesuaikan dengan warna dan karakter mobil yang sobat miliki bisa memberikan nilai lebih pada kendaraan. Kesan lebih ekslusif, mewah, elegan dan stylish bisa didapat dengan penggunaan kaca film yang tepat.

2. Meningkatkan Efisiensi Energi Mengingat fungsi utama kaca film sebagai pengurang sinar matahari yang masuk, tentunya bisa mengurangi kenaikan suhu atau temperatur dalam mobil yang akhirnya akan membantu menekan aktifitas pendingin ruangan mobil sehingga konsumsi bahan bakar bisa semakin irit.

3. Memberikan Privasi & Nilai Keamanan Lebih Penggunaan kaca film dengan intensitas gelap akan mampu memberikan dan menjaga privasi sobat pemilik kendaraan agar orang asing tidak bisa leluasa melihat aktifitas ataupun isi mobil sobat semuanya. Hal ini tentu saja akan mengurangi risiko kejahatan yang mungkin terjadi dan disebabkan oleh pihak asing terhadap barang barang penting yang ada didalam mobil sobat semuanya.

4. Meningkatkan Kenyamanan dan Keamanan Saat Berkendara Penggunaan kaca film akan memberikan pantulan sinar yang lebih sedikit pada kaca sehingga mampu mengurangi kelelahan mata saat sobat berkendara. Selain itu, lapisan penyusun kaca film yang biasanya terbuat dari polyester, logam dan perekat khusus ini mampu berperan sebagai lapisan penahan atau penyaring saat terjadi benturan pada kaca kendaraan, sehingga mampu mengurangi resiko terluka.

Wah, ternyata penting sekali yah penggunaan kaca film ini. Semoga informasi ini berguna dan sobat semuanya bisa memilih dan menggunakan kaca film yang pas sehingga semua manfaat diatas bisa dirasakan secara maksimal.


TAGS Kaca film mobil sobat oto


-

Author

Follow Me